ageunfold.com – Jerawat menjadi salah satu hal yang meresahkan bagi kaum hawa. Dengan adanya jerawat yang muncul di muka membuat kepercayaan diri menurun.  Tak jarang, jerawat  menjadi hal yang dihindari oleh perempuan. Banyak hal yang dilakukan untuk menghempaskan jerawat di wajah, termasuk Anda juga pasti sering melakukan berbagai cara yang dilakukan untuk menghilangkan jerawat ini. 

Setelah jerawat menjadi hilang, maka selanjutnya akan  meninggalkan bekas jerawat hitam. Ini juga mulai meresahkan dan ingin segera dihilangkan saja. Ada cara yang dapat Anda lakukan untuk menghilangkan bekasnya ini berupa bekas hitam di area wajah. Simak beberapa cara yang bisa Anda prakitkan sendiri

Cara rumahan 

  1. Oleskan cairan dari perasan lemon ke bagian wajah yang menghitam. Lemon dipercaya memiliki khasiat  dalam pencerahan kulit sehingga cara ini dapat efektif dilakukan. Peraslah lemon kemudian cairan yang keluar oleskan ke wajah dengan cotton bud atau jari lengan. 
  • Cairan lemon diamkan di wajah selama 10 menit sampai mengering dan meresap  ke wajah. Jangan dibilas, setelah kering oleskan minyak pelembab yang ada seperti minyak zaitun, minyak kastor di atasnya. 
  • Lakukan langkah ini setiap malam agar hasil memuaskan
  • Hindari paparan langsung dengan sinar matahari. 
  • Untuk kulit sensitif, perasan tadi campurkan dengan minyak pelembab dengan pebandingan 1 : 1 
  • Jika tidak memiliki lemon, bisa diganti dengan cuka apel atau jeruk nipis  
  1. Oleskan madu dan yoghurt yang dicampurkan pada muka. Campurkan dua sendok makan yoghurt dengan satu sendok teh madu. Gunakan madu yang masih mentah bukan madu produksi. 
  • Oleskan campuran ke area wajah dengan jari. Atau Anda bisa gunakan sebagai masker wajah. 
  • Gunakan pelembab setelah menggunakan campuran ini
  1. Oleskan vitamin C. Serum yang mengandung vit C bagus untuk mengembalikan kondisi kulit. Atau dengan menggunakan vitamin berbentuk tablet yang dihancurkan  kemudian campurkan dengan minyak zaitun 1 sdm. Oleskan ke bagian muka dengan tangan. Setelah penggunaan, pakai pelembab. 
  2. Gunakan aspirin,  untuk penggunaan aspirin ini dengan menghancurkan 2 buah tablet aspirin dosis 325 mg. Campurkan dengan madu dan air 2 sdm. Oleskan dan diamkan 15 – 20 menit. Bilas dengan air hangat  dan oleskan pelembab
  3. Mentimun sebagai masker. Untuk mengembalikan warna kulit, Anda gunakan mentimun sebagai masker. Dengan mentimun dapat mengembalikan kesegaran di kulit Anda. Iris tipis mentimun kemudian letakan di bagian yang Anda inginkan. Dengan durasi 15 – 20 menit. Bisa diganti kentang jika Anda tidak menemukan.

Konsultasi dengan tenaga medis 

Konsultasi pada dokter kulit profesional. Lakukan konsultasi dengan dokter untuk membicarakan masalah kulit Anda ini. biasanya dokter akan memberikan pilihan perawatan seperti perawatan dengan laser, operasi kulit minor, penyuntikan filler atau rekomendasi skincare yang bisa Anda gunakan. 

Baca Juga : Tips Dan Trik Menggambar Bentuk Dengan Mudah Bagi Pemula

Coba ikuti langkah di atas untuk menghilangkan bekas jerawat berwarna hitam pada wajah Anda

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *